FEKON

Kunjungan ke Bursa Efek Jakarta (BEJ)

Selayang Pandang

Universitas Al-Ghifari berdiri pada tanggal 15 Agustus 2002 berdasarkan SK. Mendiknas RI No. 180/D/O/2002. Pendirian Universitas diprakarsai oleh H. Sali Iskandar, Drs. Sebagai salah satu wujud dari visi dan misi Yayasan Al-Ghifari yang diselaraskan dengan cita-cita nasional bangsa Indonesia yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa pada bidang pendidikan tinggi. Keingina tersebut diwujudkan dengan menggabungkan dua sekolah tinggi yakni STBA JABAR yang berdiri tahun 1998 (kini menjadi Fakultas Sastra) dan STIE Al-Ghifari (kini menjadi Fakultas Ekonomi)

Dalam perjalanannya dari sekolah tinggi menjadi fakultas berbagai perubahanpun dilakukan, baik dari segi kurikulum, infrastruktur serta perubahan yang berkenaan dengan kemajuan fakultas Ekonomi Universitas Al-Ghifari.

Program Studi

Manajemen (S-1)

Konsentrasi :

Manajemen Keuangan

Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen Pemasaran

Manajemen Operasi

Manajemen Perbankan dan Syariah

Visi

Menjadi perguruan tinggi yang islami, unggul dan berdaya saing tinggi serta berpegang teguh pada kearifan budaya lokal.

Misi

Menyiapkan lulusan yang berakhlak mulia, profesional, berwawasan global dan terbuka, berjiwa kewirausahaan, terampil menggunakan sistem komputerisasi mutakhir yang relevan dengan kebutuhan pasar serta berpegang teguh pada kearifan budaya lokal.

Prosek

Lulusan Program Study Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Al-Ghifari disiapkan sebagai tenaga ahli yang dapat mengisi lapangan kerja : PNS, Konsultan, Manajer, Praktisi, Perbankan, Peneliti Dosen, TNI/Polri, Wiraswasta, Perusahaan Swasta dll.

Biaya Perkuliahan

  1. Bebas Uang Bangunan (BPP)

  2. Biaya Perkuliahan (SPP) terjangkau dan dapat diangsur setiap bulan

Sistem Perkuliahan

Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Al-Ghifari, mengembangkan sistem perkuliahan Satuan Kredit Semester (SKS), dengan menerapkan berbagai kombinasi metode dan teknik perkuliahn yang dapat memperluas wawasan, mempertajam analisa, membentuk dan mengasah kemampuan manajerial mahasiswa, melalui tatap muka, studi literatur, studi kasus, diskusi, simulasi, workshop, kunjungan ke instansi-instansi pemerintah dan swasta, dll.

Keunggulan
  1. Gedung Milik sendiri

  2. Perkuliahan tidak mengganggu jam kerja

  3. Ijin Perpanjangan Program Studi dari Dirjen Dikti Nomor 3582 / D / T / 2006

  4. Biaya Kuliah terjangkau dan dapat diangsur setiap bulan

  5. Jadwal kuliah bisa disesuaikan berdasarkan kesepakatan

  6. Menerima konversi dari berbagai Perguruan Tinggi dengan pola penyetaraan dari mata kuliah yang telah diikuti oleh mahasiswa di Sekolah Tinggi/Universitas ybs.

  7. Bebas Ujian Negara

Kurikulum :

Kurikulum Program Studi Manajemen Fakkultas Ekonomi Universitas Al-Ghifari, ditempuh selama 8 (delapan) Semester, terdiri dari 147 SKS atau 58 Mata kuliah. 1 (Satu) kali UTS/UAS tiap semesternya. Seminar Usulan Penelitian dan Skripsi. Setiap mata kuliah diselenggarakan 14 tatap muka perkuliahan. Per 1 (satu) SKS 50 Menit.

Daya Serap Alumni

Alumni Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Al-Ghifari telah banyak diserap sebagai tenaga ahli dan professional dibidang kajian manajemen, diantaranya : Pemerintahan, Perguruan Tinggi, Bank Jabar, BTPN, BPR, RRI, PT. Kahatek, PT. Dehatek, PT. Kapal Api dll.

Info Lebih Lanjut, Hub. (022) 7835813